Membongkar Berita Bohong ( Muslim itu kudu cerdas)

anda tentu pernah liat foto yang tenar sekitar tahun 2006/2007 ini. dan juga sudah dengar tentang cerita foto ini. dikabarkan bahwa ini adalah foto perempuan yaman/oman yang durhaka kepada ibunya karena membuang mushaf yang sedang dibaca oleh ibunya kemudian ia menghardik ibunya dengan keras, seketika ia berubah menjadi bentuk seperti ini. itu azab dari Allah menurut kabar yang beredar.

dan tidak lama setelah foto ini muncul, orang-orang semua tanpa men-cek kebenaran kabar tersebut menguploadnya dan menybarkannya lewat email, MMS, youtube dan media lainnya! ya begini adat dan kebiasaan orang-orang (Muslim khususnya).

tapi benarkah kabar ini? benarkah foto itu adalah perempuan yang di azab? benarkah? tahukah anda bahwa ini adaah berita bohong?

Setelah diselidiki, ternyata foto ini bukanlah foto seperti apa yang dibicarakan, yaitu foto prempuan durhaka yang menghardik ibunya ketika beliau sedang membaca qur'an.

Ini adalah foto yang diambil pada pameran patung salah seorang seniman patung asal Italia yang bertemakan 'Reinkernasi manusia menjadi hewan'.

Untuk lebih memperjelas kebohongan berita tersbut, lihatlah foto dibawah ini.  













ya begitulah sebenarnya. kebanyakan orang Muslim gampang sekali terprovokasi oleh berita-berita ynga sama sekali belum tentu kebenaran. ini hany salah satu kejadian dari banyak kejadian lainnya. baiknya seorang muslim tidak asal gampang percaya dengan berita-berita yang datang, terlebih berita itu datang dari dunia maya yang tidak jelas nyatanya. 


khusus buat muslim Indonesia yang sepeerti dikatakan oleh KH. Zainudin MZ, bahwa orang Muslim Indonesia itu sifatnya "Gampang Kaget, Cepet Kagum". Gampang sekali menerima suatu yang baru tanpa tahu apakah itu benar atau tidak. baca ceritanya di SINI .


wallahu A'lam
Share this article :
 

+ komentar + 4 komentar

22 April 2012 18.59

hahaha iya bnr, ada2 ja.
tpi klo buat nakut'in orang yg emang durhaka ma orang tua'y gak pa2 kan, biar untuk menyadarkan..

24 April 2012 15.12

hehe.,.ya begitulah.. gampang kaget cepet kagum!

Ouuhh ternyata begitu thooo. baru tahu ana...

Syukron infonya...

8 Juni 2012 06.56

bener bang.. kaya kata Alm. KY H Zainudin MZ.. cuman numpang kagum.. hehehe

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ahmad Zarkasih - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger