jadwal waktu sholat 2012 DKi jakarta

Salah satu dari syarat sahnya sholat ialah mengetahui waktu sholat itu sendiri. Karena sholat ialah kewajiban yang berkaitan dengan waktu. Artinya sholat fardhu yang lima itu masing-masing mempunyai waktu wajibnya sendiri. Dimana tidak bisa sholat itu dilaksanakan di waktu sembarang. Allah SWT berfirman :
إِنَّ الصَّلاةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا
Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. (QS. An-Nisa : 103)
Yang harus lebih diperhatikan ialah syaratnya itu si pelaku harus tahu masuknya waktu sholat. Maksudnya
seperti ini : jika ia melaksanakan sholat zuhur misalnya, dan benar ia sholat di waktu zuhur, tetapi ia tidak tahu apakah sudah masuk waktu sholat zuhur atau belum maka sholatnya tetap tidak sah. Karena syaratnya ialah mengetahui, yang dalam bahasa syariahnya ‘Al-Ilmu bi dukhul waqtis-sholah’. kalau ia tidak mengetahui maka dimata syariah sholatnya tidak sah. Walaupun setelah sholat ia tahu bahwa ia telah sholat diwaktu yang tepat, tetap tidak sah.
Sebaiknya ini yang harus kita perhatikan sebagai resolusi 2012. Bukan sibuk dengan kembang api atau hura-hura yang ngga jelas. Dan itu termasuk idho'atul-mal yang jelas dilarang oleh agama. Resolusi macam apa yang diharapkan kalau kita malah meninggalkan tuhan. (jujur penulis tidak tahu apa itu arti resolusi?)
Nah untuk memudahkan resolusi kita tahun ini, yaitu memperbaiki sholat kita, setelah ditahun sebelumnya kurang rapih. Disini penulis telah mengumpulkan data-data waktu sholat fardhu untuk daerah DKI jakarta yang sesuai dengan kriterai waktu yang ditetapkan oleh Departemen Agama RI. Dan bisa diunduh gratis.
Tidak perlu cari kesana-kemari, karena penulis telah mengumpulkannya samua untuk jadwal satu tahun penuh. Dari januari sampai desember. Mudah-mudahan pekerjaan ini dituils sebagai pahala penulis oleh Allah SWT.

Comments

Popular posts from this blog

Buku Panduan Belajar Imla' Gratis

Jangan Terlena Dengan Hadits "Seseorang Akan Dikumpulkan Bersama Orang Yang Ia Cintai"

Ketika Nenek Menyusui Cucunya