Buku Panduan Belajar Imla' Gratis

Assalamualikum para santri dan mahasantri
Bagi antum-antum yang mengajar bhs.arab baik itu dipesantren atau atau privat dan sejenisnya. Atau Mengajar bhs. Arab juga dengan subjek imla’(tata cara menulis bhs arab), lalu kesulitan mencari tutorial atau buku muqorror untuk di ajarkan ke peserta didik. 

Saat ini saya mempunyai buku panduan belajar Imla’ yang mungkin bisa antum gunakan dan insyaAllah bermanfaat. Buku panduan ini saya telah susun setahun yang lalu dan telah diedit oleh dosen saya asal Sudan yang ahli bhs.arab. judul buku ini
 قواعد الإملاء للمبتدئين

Tentang buku ini :

1.      menggunakan bhs.arab sebagai bahasa pengantar. Mempermudah pengajar dan peserta didik sekaligus menambah perbendaharaan kosakata.
2.      Buku ini telah diedit oleh dosen ahli dalam bidang bhs.arab, yaitu Ust. Abdul Aziz Umar asal Sudan yang sekrang mengajar di Imam Muhammad bin Su’ud University Jakarta (LIPIA)

3.      Disusun dengan bahasa arab yang ringan dan mudah dipahami, tidak rumit

4.      Buku ini disusun secara sistematis. Susunan judul disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan kebutuhan peserta didik

5.      Terdiri dari 21 judul materi imla yang sangat dibutuhkan oleh pembelajar bhs.arab

6.      Membahas kesalahan2 mendasar yang sering dilakukan oleh org yang dalam proses belajar bhs.arab

7.      Tidak hanya berisi qoidah2 saja, tetapi disertai contoh dan teks imla’nya serta rumus guna mempermudah memahami kaidah tersebut

8.      Disertai latihan-latihan yang bisa memacu perkembangan peserta didik sekaligus mengukur pehaman peserta didik

9.      Materi-materi yang ada dalam buku ini diambil dari beberapa buku panduan Imla’ yang mu’tabar. Buku ini tidak asal bikin. ADA PERTANGGUNG JAWABAN ILMIAHnya
10.  
 insyaAllah bisa nulis bhs.arab dengan baik dan benar setelah mempelajari buku ini

Bagi yang minat tidak usah menghubungi siapa-siapa. cukup KLIK
DOWNLOAD KITAB IMLA'

bagi yang sudah mendowload, silahkan tulis testimoninya disini.
wassalamulaikum
Share this article :
 

+ komentar + 42 komentar

12 Desember 2011 08.08

ass, boleh ga saya minta buku pedoman imlanya, saya merasa kesulitan untuk mengajarkan imla kesiswa karna tidak adanya referensi. kirim ke: uus.yogya@gmail.com
sebelumnya terimakasih

12 Desember 2011 13.04

pak Uus silahkan cek emailnya. sudah dikirim dalam bentuk pdf

13 Desember 2011 14.12

assalamualaikum
saya juga boleh minta dikirim buku imla untuk pemula?supaya lebih faham dengan pelajaran2 ,mohon dikirim ke habsyi3black@gmail.com
syukron

13 Desember 2011 14.22

mas alhabsyi silahkan cek emailnya

30 Desember 2011 18.13

assalamualaikum..bang boleh minta ga buat ngjar santri2 sy d psntren. email sy farid_bluekhot@yahoo.co.id syukron

31 Desember 2011 16.56

silahkan cek emailnya!

10 Januari 2012 20.49

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
pak saya minta juga ya...
syukron sebelumnya
ini email saya : imamnurulaini@gmail.com

29 Januari 2012 05.54

ass.
buku ini sangat membantu sekali,saya juga tolong dikrimi lwat email saya pak. terima kasih.
email saya el.jilan@yahoo.co.id

28 Maret 2012 12.27

terima kasih atas share nya. saya sudah mendownloadnya. sangat membantu... :)

29 Maret 2012 10.16

Ana sangat membutuhkan untuk anak ana belajar,mohon kirim via email ini : hegar.helwana@gmail.com

2 April 2012 12.13

asslm.wr.wb boleh email k saya ga??? karena saya pingin sekali punya buku tentang belajar imla secara mudah. ju2r aja anak saya mau masuk pesantren, kebetulan dia dari sekolah umum (SD Negeri). ini email saya Tjahyanid@gmail.com....tolong y???? sebelumnya mksh

18 Mei 2012 19.02

assalam.
Wah, menarik juga. :D
Mas, saya juga minta kitabnya. Tolong kirim ke naufalarif1@gmail.com
.syukron
.wassalam

25 Juni 2012 11.41

q jg minta boleh gk???tlong kirim ke email uminurul15@yahoo.com yw???? trimksih

24 Juli 2012 14.55

asslm.wr.wb kalau berkenan di email ke saya,ke suparlano@gmail.com karena saya pingin sekali punya buku tentang belajar imla secara mudah. jujur saja anak saya mau dimasukan pesantren gontor tahun depan, kebetulan dia dari sekolah umum (SD Negeri). bukan dari madrasah

Syukron
Wassalam

29 Juli 2012 14.23

sukran katsiran ya akhi, atas kitabnya. semoga menjadi ladang amal sampai nanti di yaumul hisab.

20 Agustus 2012 06.52

Assalamu'alaikum akhi..
apakah ada versi bhs. indonya?? karena saya kurang paham dengan bhs. arab..
kalau ada, antum kirim saja di email : aal.beatg@gmail.com
syukron

22 September 2012 13.49

assalamu'alaikum.. Wah bnyak skali request buku'n y.. N spt'n q bkal nambah deretan antrian yg minta d kirimi bku panduan ajar imla ni, kbtulan saya d percayai memegang kls imla d pesantren sya, n masih mncari2 buku ajar yg mendukung, pucul d cinta ulam pun tiba, saya nemu blog anda.. Mhon d kirim buku'n k alamat e-mail ni y.. (nayleaf855@gmail.com) syukron katsir, jazakumulloh ahsanal jaza
wassalamu'alaikum. Wrwb

6 November 2012 13.58

Assalamu'alaikum , ,
tolong kirim ke amail saya pak,insyaAllah bermanfaat ,

umam.ibnujepara@gmail.com

17 Desember 2012 18.46

Assalamualaikum Ustad, ana mohon izin mengunduh panduan imla yang ustadz susun, kitab tata cara imla ini mmg udah lama ana cari, alhamdulillah ustadz susun panduan tsb, jazakallah khairan katsiran

salam: SMHAlaydrus.-

21 April 2013 14.15

assalamualaikum, ustadz,
sukron katsir saya sudah mendownloadnya jazakallah khoiron katsiron

2 Mei 2013 07.09

ustadz mohon ijin saya download bukunya,,,, untuk dijadikan referensi penulisn skripsi.... hasan_mustopa84@yahoo.com

23 Mei 2013 05.16

asw, ustadz ada gag buku tentang imla yang pakai bhs indonesia?
soalnya skripsiny tentang metode imla.

23 Mei 2013 08.48

saya kurang tau pasti, tapi kayanya memang ada! coba cari toko-toko buku.

13 Juni 2013 08.09

semoga allah meridloi.............amiiin

30 Juni 2013 06.15

لو سمحت ان ترسل الي (fayezh.alwafa@gmail.com )
جزاك الله خيرا

3 Juli 2013 05.27

Trim kasih, semoga ilmunya manfaat barokah. amien

17 Juli 2013 07.35

salam,ana minta panduan buku imla'nya ustad untuk pengajaran imla' kepada murid kami,wassalamu'alaikum
kirim ke email ana abu_farin@yahoo.com

21 Agustus 2013 23.13

assalamu'alaikum
mohon izin kirim buku imla ke : bjhidayat2@gmail.com
syukron

28 Agustus 2013 22.57

Asalam..ust afwan,,ana minta kirimkan modul imla'nya dalam bentuk pdf atau file biasa ya..soalnya ana dah download tp tdk bisa dibuka..syukron..ini email saya
sri.qonaah93@gmail.com

3 September 2013 08.24

Alhamdulillah ... mencari buku panduan untuk imla' bertemu situs ini. Tapi sayang saya kesulitan downloadnya. Mohon dikirimkan ke email saya : miemiek.rachmawati@gmail.com
Jazakumullah sebelumnya.

1 Oktober 2013 14.41

assalamuaalaikum.
aku juga mintak dong......
soalnya aku lagi kesulitan cari buku khotila'......
febrianfirmanto@gmail.com

3 Oktober 2013 12.55

Asslamau'alaikum. Thanks for your share. I need these materials for my pupil. from basicly. May Allah Give You Barokah. Jazakumullah

From Teacher Of Papua New Genai

21 Oktober 2013 15.00

UST...SAYA MAU MINTA KIRIM DONG BUKU IMLA' ke romzanfauzi@yahoo.co.id

5 Mei 2014 07.36

Versi terjemahannya gak ada kah ustad? Biar kita yang awam dan gak bisa bahasa arab dan pengen belajat menulis arab juga bisa belajar gitu.

5 Mei 2014 22.20

buku ini memang bukan untuk pemula, bagi pemula yang baru memulai bahasa arab silahkan mnecari referensi Indonesia. kebutuhan pemula untuk menulis huruf2 bahasa arab dengan kaidah yang benar masih belum dibutuhkan.

pemula memulai dengan banyak mendengar dan membaca, jika keduanya matang, menulis dengan kaidah imal yang benar yang harus dilakukan. bagi pemula, terus belajar mendengar dan membaca.

3 Juni 2014 08.00

as.ustad bisa kirim bukunya ke email saya gak...saya harap bantuannya(arifgufra@yahoo.co.id)

14 Agustus 2014 16.08

Ass. Pengen dikirim buku imla' ke email. lasin.ahmad@gmail.com syukron smoga berkah

23 Agustus 2014 22.53

Ustadz.... Mohon dikirim jg dong ke email saya hubbisyauqi01@gmail.com

11 September 2014 10.08

Assalamu'alaikum
Ustadz.... Mohon dikirim jg dong ke email saya hmiftahul0@gmail.com

14 September 2014 12.03

minta juga boleh dong, lg kesulitan cari buku panduan

14 September 2014 12.08

ini email saya umarabdulaziz471@gmail.com

6 November 2014 16.21

link sudah tidak berlaku

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ahmad Zarkasih - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger