Jangan Khatam Quran Sebelum Khatam Tajwid

Jangan #KejarKhatam quran sebelum Khatam #BelajarTajwid

Isi Ramadhan dengan #BelajarTajwid bukan #KejarKhatam

Sebaik-baik dzikir ialah membaca Quran | Sebaik-baik membaca Quran ialah dengan tajwid (kaidah hukum)

Membaca Quran dengan benar, dgn kaidah hukum tajwid ialah suatu Fardhu 'Ain , kewajiban personal tiap muslim. Ini kesepakatan ulama sejagad

#KejarKhatam bukan kewajiban, tapi #BelajarTajwid itu kewajiban

#KejarKhatam Quran dengan bacaan mencla mencle. Mau menghormati Quran apa mau menghinanya?

Baca surat dari doi aja takut kalo bacanya salah | kenapa berani baca Quran asal2an tanpa kaidah?!! Ayo #BelajarTajwid

Baca Quran dengan Tajwid dan kaidah hukum yg benar itu kewajiban dan jauh lbh baik drpd #KejarKhatam Quran tapi bacanya amburadul

Penyakit dari dulu: "masuk Ramdhan, baca qurannya begitu, keluar Ramadhan, bacanya begitu jg, tetep salah" | ayo #BelajarTajwid

Mumpung Ramadhan, ayo sembuhkan penyakit "baca quran gitu2 aja" dengan #BelajarTajwid | mumpung banyak waktu dan semangat

#KejarKhatam Quran bisa kapan aja. Tapi #BelajarTajwid ngga bisa ditunda2 lagi | #kewajiban

Ramadhan ini kita khatamin #BelajarTajwid , Ramadhan tahun depan kita Geber #KejarKhatam Quran

Mau menghormati Quran? Bukan dengan #KejarKhatam , tapi dgn membacanya dgn kaidah hukum yg benar. Ayo #BelajarTajwid

Mau menghormati Quran? Bukan dengan #KejarKhatam , tapi dgn membacanya dgn kaidah hukum yg benar. Ayo #BelajarTajwid

Ramadhan ini, tunda dulu #KejarKhatam kalau belum lancar | prioritaskan #BelajarTajwid | mumpung semangat

Di masjid2 sekitar kita, banyak #HalaqohTajwid , di kampus, di musholla, ayo datangi, ikut #BelajarTajwid | jgn baca sendirian drmh

Ngaji rame2, biar kalo ada bacaan yg salah bisa dibenerin o/ yg laen | bisa #BelajarTajwid dr kawan yg lain

Ok. Jangan #KejarKhatam Quran kalu baca blm lancar. Mending #BelajarTajwid dulu :')

Kontek teman/sahabat/kerabat/guru/mentor/ustadz, minta #BelajarTajwid kpd beliau | saling berbagi semangat Ramadhan

kmrn baca qurannya gitu, skrng gitu lagi, tetep salah" kapan benernya kalo ngga #BelajarTajwid | ayo mumpung banyak wakt&smngat

Jadikan bulan Ramadhan kali ini #BulanTajwid

"Sudah berapa kali khatam?" <-- ini pertanyaan yg kurang tepat, hrs dirubah jadi --> "sudah berapa hukum tajwid yg dipelajari?" :D

"Seberapa tajwid kah bacaan Qur'an mu?" #hmm (Y) | ayo #BelajarTajwid

"Sudah brp kali khatam?" | sy ngga kejar khatam, tp alhamdlillah bacaan sy makin bagus dan meningkat krn belajar bbrp hukum tajwid :))

"Sayang banget, ramadhan kok ngga khatam quran?" | lbh rugi lg kalo tiap taon bacaannya gitu2 aja ttp salah, perbaiki bacaan, bukan kejar2an

Kejar khatam dgn bacaan segitu2nya | trus kalo udah khatam mao ngapain? Selesai baca qurannya? Kpn #BelajarTajwid nya?

Kalo tilawah tiap hari, pasti ujungnya jg khatam, ramadhan atau bukan sama aja! Yg pnting kualitas bacaan meningkat. Bukan mencla mencle

"Berarti Ramadhan ngga khatam Quran dong?" | emang harus ya? Dosa kalo ngga khatam?

"Berarti ngga tilawah2 dong kalo ngga punya target khatam?" | Kasian, tilawah kalo lg ada target khatam doang. Ckckck

"Kalo ngga Ramadhan kpn khatam Quran?" | kasian, khatam quran kalo cuma Ramadhan doang, ckckck

Baca quran tiap hari tanpa kenal Ramadhan atau bukan, ujung2nya pasti khatam jg. Knp tunggu ramadhan?

Kualitas bacaan hrs trus ningkat dgn #BelajarTajwid krn itu yg wajib. Bukan baca mencla mencle trus ujug2 #KejarKhatam Quran

"Kalo #BelajarTajwid knp baca Qurannya?" | Baca tiap hari, itu mesti! tp jadwalkan bbrp hari u/ #BelajarTajwid ,

Kok betah punya penyakit: "masuk ramadhan baca qurannya gitu, keluar ramadhan gitu jg, ttp salah. Puasa taon depan, gitu jg. Msh mencle2"

Kalo memang ingin mengamalkan sunnah, ya #BelajarTajwid krn Jibril pun menyampaikan kpd Rasul dgn tilawah yg ber-tajwid. Ngga asal baca

Ulama sejagad tlh bersepakat baca Quran dgn kaidah yg benar (tajwid) itu kewajiban :')

follow saya di @zarkasih89
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ahmad Zarkasih - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger