Akhirnya Memakai Nama Sendiri

Setelah bergonta-ganti nama sejak berdirinya blog ini, akhirnya saya putuskan untuk memberi label Blog ini dengan nama saya sendiri "Ahmad Zarkasih" sebagai pemegang saham tunggal untuk blog ini. hehe.

karena sejak awal "didirikannya" blog ini, saya sebagai pengurus tunggal yang berstatus ganda, sebagai admin juga sebagai donatur tetap selalu kebingungan dengan nama apa yang pantas diberikan untuk blog ini. Mengingat penulis juga tidak ingin menjadikan ini sebagai blog yang isinya hanya sebagai penjaga memory kegiatan sehari-hari penulis (i.e diary)

Tapi lebih dari itu, penulis ingin menjadikan blog ini sebagai tempat untuk belajar dan diskusi masalah-masalah syariah (Fiqih Khususnya), sekaligus menjadi wadah bagi penulis sendiri untuk menyebarkan dan membagikan ilmu yang telah didapatnya dari hasil pembelajarannya walaupun masih "cetek".

karena kalau dijadikan sebagai Diary elektronik yang banyak dibaca oleh semua orang, kehidupan keseharian pemilik dan sekaligus penulis blog ini tidak spesial. Kesehariannya begitu-begitu aja, tidak ada yang layak untuk diceritakan kepada publik. bukan karena ingin privasi tapi memang kehidupannya tidak menarik untuk dipantau.

awalnya penulis terjebak dalam stigma, bahwa blog yang menarik itu tidak mesti dengan label (nama) si pemilik blog, bahkan sangat tidak perlu. Denger-denger blog akan semakin manarik jika ber-Label kan sebuah Wacana atau apalah itu namanya yang penting bukan nama si pemilik blog.

stigma kaku inilah yang akhirnya membuat buku elektronik ini berubah-ubah nama dari nama satu ke nama yang lain. Bukan karena trend, tapi memang karena kebingungan mencari nama yang pas. hehe

tapi akhirnya, jatuhlah pilihan kembali ke nama Aseli si pemilik sendiri. Karena dalam masalah blog atau Web, Nama atau Label tidak menjadi penting kalau isinya hanya guyonan dan candaan yang tidak bermanfaat. semoga blog ini jauh dari kesan negatif itu semua. Karena memang sejak awal, Blog ini "dibangun" untuk memberikan kemanfaatan bagi pembacanya.

Mudah-mudah niat penulis untuk saling berbagi manfaat melalui blog ini terwujud. Amin.

jadi ceritanya, artikel ini cuma sebagai pengumuman pergantian nama aja, tidak lebih. :) 
Share this article :
 

+ komentar + 4 komentar

17 Januari 2013 12.21

Dengan segala hormat buat saudaraku Ahmad Zarkasih selaku pengelola tunggal blog ini, bukannya saya bermaksud menggurui (karena saya memang bukan guru), tapi terus terang saya pribadi merasa lebih nyaman melihat tulisan Fikroh Zarkasih setiap kali membuka blog ini. Alasan saya, karena semua tulisan yang antum buat diblog ini saya yakin berasal dari hasil olah pemikiran dan kegelisahan hati antum melihat kenyataan yang banyak terjadi dikalangan kaum muslimin yang tampaknya banyak jauh melenceng dari ajaran Islam yang murni. Semoga jerih payah antum selama ini dapat membuat hati orang-orang yang selama ini bukannya berusaha menghidupkan agama, tetapi justru berusaha hidup dari agama dapat terbuka dan sadar akan kekeliruannya selama ini. Allahummarzuqnaa 'ilman ladunniyya wa 'ilman naafi'a waftah quluubanaa futuhal 'aarifiin. Jazaakallahu khoirol jazaa'. Wallahu a'lamu bishshowaab

17 Januari 2013 17.29

hehe, terimakasih pak isnan atas komentarnya dan juga komentar2 sebelumnya di blog ini yang sangat membantu. salah satu saya makin terus mikir buat nulis artikel..

untuk nama, sama sudah azam dengan yang ini. mudah-mudahan isinya tidak berkurang kualitasnya setelah penamaan ini. dan mudah2an bertambah.

niatnya memang agar tidak ribet aja, krn waktu lalu, ada beberapa orang yang pernah datang ke blog ini menyangka bahwa fikroh zarkasih itu nama saya, hehe!

syukron katsiron

17 Januari 2013 20.23

Amin,,,

2 September 2013 20.41

aamiin....terimakasih artikelnya sangat membantu dan mudah di pahami

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ahmad Zarkasih - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger