kamus al-munawir digital gratis (arab-inggris-indonesia)

para pembaca semua mungkin sudah dengar dengan nama Al-Munawir. yaaa ketika mendengar nama itu pasti pikiran kita semua menuju ke sebuah wacana bahwa Al-Munawir itu adalah kamus tebal, atau bisa juga dibilnag kamus induk bahasa indonesia-arab dan juga sebaliknya.
namun tahukah anda bahwa Al-munawir itu adalah nama sebuah pesantren didaerah Krapyak Jogjakarta. dan pesantren ini telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. dan nama al-munawir itu diambil dari nama pendirinya. 
ok tadi itu sekilas tentang munawri (sangat sekilas). kita kembali ke kamus Al-Munawir. 
sudah menjadi rahasia umum bahwa kamus besar ini sangat menjadi rujukan bagi para penuntut ilmu, khusunya mahasiswa bidang bahasa arab tentunya. dan menjadi aneh jika kita bertemu dengan seorang mahasiswa sastra arab tapi ia tidak mempunyai kamus induk ini. karena kamus ini sudah menjadi seakan-akan bahan pokok bagi para penutut ilmu bahasa qur'an tersebut.
namun sekarang banyak kendala yang mulai muncul, yaitu diantaranya besarnya kamus besar itu dan tidak aplikatif untuk dibawa kemana-mana. padahal para mahasiswa itu juga tidak mungkin stay dikamar ketika mengerjakan suatu tugas dan sebagainya, walaupun ada kemungkinan seperti itu. 
tapi ia juga kan harus kesan-kemari untuk mencari bahan materi yang harus mereka temukan juga. disamping itu, sang kamus induk ini tak bisa ditinggalkan begitu saja. keadaannya sangat riskan kalau ditinggal. apalgi bagi seorang mahasiswa bhs arab pemula yang masih sangat minim perbendaharaan kosa kata arabnya. 
namun kendala itu semua bisa dihadapi, karena pada saat ini telah ada kamus al-munawir digital. namanya saja sudah digital, sudah terbayang kan di benak kita bagaimana bentuk kamus itu. yaa kamus yang sangat tebal itu sekarang sudah berbentuk file digital yang pastinya bisa kita bawa kemana aja kita mau. (asal ada laptop).
yang menarik lagi kamus digital ini bukan hanya mengconver kata arab ke indonesia atau sebaliknya saja. yang ini juga ada bahasa inggrisnya. saya tau para pembaca sudah sangat penasaran untuk memilikinya dan bagaimana caranya?
mudah sekali tinggal download saja kamus tersebut di link dibawah ini. didalamnya sudah saya sisipkan cara kamus ini di install dan juga bisa digunakan tanpa meminta upgrade lagi. jadi sekali install bisa pakai selama komputer anda masih hidup. 
TOLONG BERIKAN TESTIMONINYA DI KOMENT INI SETELAH MENDOWLOAD!

ada juga software dengan pasword yang berbeda. klik fitur "DOWNLOAD" diatas!
Share this article :
 

+ komentar + 11 komentar

29 Desember 2011 15.35

ok, NICE

30 Desember 2011 15.44

thanks guys!!

6 Januari 2012 19.37

user name nya ga bisa dipakai..katanya ga blh dipakai utk byk org..ada user name lain ga?

7 Januari 2012 10.28

Syukron untuk softwarenya :)

7 Januari 2012 21.17

mba Rina! mungkin anda install sedang komputer dalam keadaan Online.
jangan install ketika online. !!! insyaAllah

7 Februari 2012 06.47

ini bukan munawwir boss..
ini cuman verb ace doang !!!

14 Juni 2012 08.25

makasih........

31 Juli 2012 02.24

yang asli kamus Munawir ada di http://lbm.mudimesra.com/2012/03/donwload-gratis-kamus-arab-indonesia-al.html

atau di http://mursyidali.blogspot.com/2011/03/kamus-arab-indonesia-al-munawir-digital.html

24 September 2012 17.27

Sips, aku dah lama butuh kamus ni.. belum bisa beli.. hehehe

25 November 2012 13.27

thank you very much, mudah2an semakin jaya dan bisa kembangkan ristek dengan kesejahteraan melinpah anugerah dari-Nya amin

Muh Arif Wahyudi

19 Maret 2013 16.35

makasih ya sob atas kamus Bhs.Arab. smoga tugas bhs.Arabq mudah terselesaikan dgn adanya kamus ini

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ahmad Zarkasih - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger