Allah Memberikan ku 5 Riyal

Berikut ini adalah KISAH NYATA tentang betapa dekatnya Allah dengan hambanya, bahkan sangat dekat. Ia menjawab semua Do'a hambaNya. Kejadian ini terjadi kepada seseorang yang tak ingin disebutkan namanya, ketika ia sedang beribadah di masjidil Haram. Simaklah kisah menakjubkan ini.
Hari rabu, 22 Rabiul Tsani 1423 H
Ketika sholat Zuhur di Masjidil Harom Makkah, di bawah mimbar Muazdin. Setelah Iqomah seseorang mengisyaratkan pada ku agar aku mengisi shof kosong yang ada disamping nya, maka aku pun maju.
Selesai sholat,
aku mundur kebelakang duduk bersila dan mulai berzikir. Seketika aku melihat orang dengan tampilan yang agak kumuh, sepertinya ia pengemis Masjidil Harom. Tapi saat itu ia sangat tenang dan khusu' sekali, ia menaruh tangannya diatas paha sambil berdo'a kepada Allah malu-malu.
Kemudian aku merogoh kantong ku yang isinya ada beberapa uang riyal kertas; ada 5 riyal dan 10 riyal. Lalu aku keluarkan yang 5 riyal kemudian aku ulurkan tanganku padanya dan langsung ku taruh uang itu diatas tangannya. Merasakan ada sesuatu ditangannya, ia kaget lalu berkata "شكرا جزاك الله خيرا"   .
Ia mengangkat tangannya sambil mengisyaratkan penolakan. "kenapa tidak mengambilnya?" Tanya ku. Tapi Ia diam saja tak menjawab. Aku berkesimpulan bahwa ia bukan pengemis dan aku salah sasaran. Aku masukan kembali uang 5 riyal itu ke kantong.
Aku berdiri dan mundur beberapa langkah kemudian aku sholat sunnah (Ba'diyyah). Tetapi orang tadi selalu menoleh kearah ku, seakan-akan ingin menunggu sholat ku selesai.
Selesai sholat sunnah, ia mendekati ku dan memberikan salam.
"Berapa (riyal) yang kau berikan padaku tadi ?" ia bertanya tiba-tiba.
"Aku berikan dan kamu menolaknya tadi. Sekarang tak akan ku berikan bagimu 1 riyal sekalipun" jawabku.
"Aku bertanya padamu dengan nama Allah!! Berapa yang kau berikan padaku tadi?" tanyanya memaksaku menjawab.
"jangan bertanya dengan nama Allah! Sudah selesai urusan ku dengan mu!" jawabku agak kesal.
"tadi aku berdo'a kepada Allah agar memberikan ku uang 5 riyal!! Berapa kau berikan ku tadi?"katanya sambil memperjelas perkara.
Akupun kaget mendengar itu, lalu ku katakan padanya "Demi Allah, yang aku berikan padamu tadi 5 Riyal!!".
Orang itu pun menangis. " Apakah kau butuh (uang) lebih?" tanyaku. "Tidak" jawabnya.
Kemudian ia berkata " Subhanallah, tadi kau berikan uang padaku, aku masih sedang berdo'a pada Allah meminta 5 Riyal!"
"Lalu kenapa kau menolaknya?" tanyaku heran.
"Aku tidak menyangka, secepat itu Allah menjawab Do'aku!" katanya sambil menangis.
Aku pun takjub sambil berkata "Subhanallah!!! Sesungguhnya Allah maha mendengar, Maha dekat dan Maha menjawab. Ia tidak turun langsung untuk menjawab permintaan hambaNya, tapi ia gerakan hambaNya yang lain untuk melakukan itu. AllahuAkbar!".
Kemudian aku berikan pada orang itu 5 riyal yang tadi dan tambahan riyal yang lain, ia menerimanya yang 5 riyal dan menolak yang lain.

    وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ
"Dan jika Hambaku bertanya padamu (wahai Muhammad) tentangKu, maka Aku dekat. Aku menjawab Do'a hambaKu jika Ia berdo'a" (Al-Baqoroh 186)  

Comments

Popular posts from this blog

Buku Panduan Belajar Imla' Gratis

Jangan Terlena Dengan Hadits "Seseorang Akan Dikumpulkan Bersama Orang Yang Ia Cintai"

Ketika Nenek Menyusui Cucunya