Buku Panduan Belajar Imla' Gratis

Assalamualikum para santri dan mahasantri
Bagi antum-antum yang mengajar bhs.arab baik itu dipesantren atau atau privat dan sejenisnya. Atau Mengajar bhs. Arab juga dengan subjek imla’(tata cara menulis bhs arab), lalu kesulitan mencari tutorial atau buku muqorror untuk di ajarkan ke peserta didik. 

Saat ini saya mempunyai buku panduan belajar Imla’ yang mungkin bisa antum gunakan dan insyaAllah bermanfaat. Buku panduan ini saya telah susun setahun yang lalu dan telah diedit oleh dosen saya asal Sudan yang ahli bhs.arab. judul buku ini
 قواعد الإملاء للمبتدئين

Tentang buku ini :

1.      menggunakan bhs.arab sebagai bahasa pengantar. Mempermudah pengajar dan peserta didik sekaligus menambah perbendaharaan kosakata.
2.      Buku ini telah diedit oleh dosen ahli dalam bidang bhs.arab, yaitu Ust. Abdul Aziz Umar asal Sudan yang sekrang mengajar di Imam Muhammad bin Su’ud University Jakarta (LIPIA)

3.      Disusun dengan bahasa arab yang ringan dan mudah dipahami, tidak rumit

4.      Buku ini disusun secara sistematis. Susunan judul disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan kebutuhan peserta didik

5.      Terdiri dari 21 judul materi imla yang sangat dibutuhkan oleh pembelajar bhs.arab

6.      Membahas kesalahan2 mendasar yang sering dilakukan oleh org yang dalam proses belajar bhs.arab

7.      Tidak hanya berisi qoidah2 saja, tetapi disertai contoh dan teks imla’nya serta rumus guna mempermudah memahami kaidah tersebut

8.      Disertai latihan-latihan yang bisa memacu perkembangan peserta didik sekaligus mengukur pehaman peserta didik

9.      Materi-materi yang ada dalam buku ini diambil dari beberapa buku panduan Imla’ yang mu’tabar. Buku ini tidak asal bikin. ADA PERTANGGUNG JAWABAN ILMIAHnya
10.  
 insyaAllah bisa nulis bhs.arab dengan baik dan benar setelah mempelajari buku ini

Bagi yang minat tidak usah menghubungi siapa-siapa. cukup KLIK
DOWNLOAD KITAB IMLA'

bagi yang sudah mendowload, silahkan tulis testimoninya disini.
wassalamulaikum

Comments

  1. ass, boleh ga saya minta buku pedoman imlanya, saya merasa kesulitan untuk mengajarkan imla kesiswa karna tidak adanya referensi. kirim ke: uus.yogya@gmail.com
    sebelumnya terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. asslmu'alaikum
      krimi ku terjemhn ny persi pdf....ke didinsirojudin12354@gmail.com

      Delete
    2. Assalaamualaikum boleh sya minta filenya
      Zainia499@yahoo.com

      Delete
  2. pak Uus silahkan cek emailnya. sudah dikirim dalam bentuk pdf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum ustadz maaf ana bisa minta file pdfnya

      Delete
    2. Assalamu'alaikum, ustaf saya juga mo minta file pdfnya

      Delete
  3. assalamualaikum
    saya juga boleh minta dikirim buku imla untuk pemula?supaya lebih faham dengan pelajaran2 ,mohon dikirim ke habsyi3black@gmail.com
    syukron

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum..bang boleh minta ga buat ngjar santri2 sy d psntren. email sy farid_bluekhot@yahoo.co.id syukron

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
    pak saya minta juga ya...
    syukron sebelumnya
    ini email saya : imamnurulaini@gmail.com

    ReplyDelete
  6. ass.
    buku ini sangat membantu sekali,saya juga tolong dikrimi lwat email saya pak. terima kasih.
    email saya el.jilan@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  7. terima kasih atas share nya. saya sudah mendownloadnya. sangat membantu... :)

    ReplyDelete
  8. Ana sangat membutuhkan untuk anak ana belajar,mohon kirim via email ini : hegar.helwana@gmail.com

    ReplyDelete
  9. asslm.wr.wb boleh email k saya ga??? karena saya pingin sekali punya buku tentang belajar imla secara mudah. ju2r aja anak saya mau masuk pesantren, kebetulan dia dari sekolah umum (SD Negeri). ini email saya Tjahyanid@gmail.com....tolong y???? sebelumnya mksh

    ReplyDelete
  10. assalam.
    Wah, menarik juga. :D
    Mas, saya juga minta kitabnya. Tolong kirim ke naufalarif1@gmail.com
    .syukron
    .wassalam

    ReplyDelete
  11. q jg minta boleh gk???tlong kirim ke email uminurul15@yahoo.com yw???? trimksih

    ReplyDelete
  12. asslm.wr.wb kalau berkenan di email ke saya,ke suparlano@gmail.com karena saya pingin sekali punya buku tentang belajar imla secara mudah. jujur saja anak saya mau dimasukan pesantren gontor tahun depan, kebetulan dia dari sekolah umum (SD Negeri). bukan dari madrasah

    Syukron
    Wassalam

    ReplyDelete
  13. sukran katsiran ya akhi, atas kitabnya. semoga menjadi ladang amal sampai nanti di yaumul hisab.

    ReplyDelete
  14. Assalamu'alaikum akhi..
    apakah ada versi bhs. indonya?? karena saya kurang paham dengan bhs. arab..
    kalau ada, antum kirim saja di email : aal.beatg@gmail.com
    syukron

    ReplyDelete
  15. assalamu'alaikum.. Wah bnyak skali request buku'n y.. N spt'n q bkal nambah deretan antrian yg minta d kirimi bku panduan ajar imla ni, kbtulan saya d percayai memegang kls imla d pesantren sya, n masih mncari2 buku ajar yg mendukung, pucul d cinta ulam pun tiba, saya nemu blog anda.. Mhon d kirim buku'n k alamat e-mail ni y.. (nayleaf855@gmail.com) syukron katsir, jazakumulloh ahsanal jaza
    wassalamu'alaikum. Wrwb

    ReplyDelete
  16. Assalamu'alaikum , ,
    tolong kirim ke amail saya pak,insyaAllah bermanfaat ,

    umam.ibnujepara@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Assalamualaikum Ustad, ana mohon izin mengunduh panduan imla yang ustadz susun, kitab tata cara imla ini mmg udah lama ana cari, alhamdulillah ustadz susun panduan tsb, jazakallah khairan katsiran

    salam: SMHAlaydrus.-

    ReplyDelete
  18. assalamualaikum, ustadz,
    sukron katsir saya sudah mendownloadnya jazakallah khoiron katsiron

    ReplyDelete
  19. ustadz mohon ijin saya download bukunya,,,, untuk dijadikan referensi penulisn skripsi.... hasan_mustopa84@yahoo.com

    ReplyDelete
  20. asw, ustadz ada gag buku tentang imla yang pakai bhs indonesia?
    soalnya skripsiny tentang metode imla.

    ReplyDelete
  21. saya kurang tau pasti, tapi kayanya memang ada! coba cari toko-toko buku.

    ReplyDelete
  22. semoga allah meridloi.............amiiin

    ReplyDelete
  23. لو سمحت ان ترسل الي (fayezh.alwafa@gmail.com )
    جزاك الله خيرا

    ReplyDelete
  24. Trim kasih, semoga ilmunya manfaat barokah. amien

    ReplyDelete
  25. salam,ana minta panduan buku imla'nya ustad untuk pengajaran imla' kepada murid kami,wassalamu'alaikum
    kirim ke email ana abu_farin@yahoo.com

    ReplyDelete
  26. assalamu'alaikum
    mohon izin kirim buku imla ke : bjhidayat2@gmail.com
    syukron

    ReplyDelete
  27. Asalam..ust afwan,,ana minta kirimkan modul imla'nya dalam bentuk pdf atau file biasa ya..soalnya ana dah download tp tdk bisa dibuka..syukron..ini email saya
    sri.qonaah93@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah ... mencari buku panduan untuk imla' bertemu situs ini. Tapi sayang saya kesulitan downloadnya. Mohon dikirimkan ke email saya : miemiek.rachmawati@gmail.com
    Jazakumullah sebelumnya.

    ReplyDelete
  29. assalamuaalaikum.
    aku juga mintak dong......
    soalnya aku lagi kesulitan cari buku khotila'......
    febrianfirmanto@gmail.com

    ReplyDelete
  30. Asslamau'alaikum. Thanks for your share. I need these materials for my pupil. from basicly. May Allah Give You Barokah. Jazakumullah

    From Teacher Of Papua New Genai

    ReplyDelete
  31. UST...SAYA MAU MINTA KIRIM DONG BUKU IMLA' ke romzanfauzi@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  32. Versi terjemahannya gak ada kah ustad? Biar kita yang awam dan gak bisa bahasa arab dan pengen belajat menulis arab juga bisa belajar gitu.

    ReplyDelete
  33. buku ini memang bukan untuk pemula, bagi pemula yang baru memulai bahasa arab silahkan mnecari referensi Indonesia. kebutuhan pemula untuk menulis huruf2 bahasa arab dengan kaidah yang benar masih belum dibutuhkan.

    pemula memulai dengan banyak mendengar dan membaca, jika keduanya matang, menulis dengan kaidah imal yang benar yang harus dilakukan. bagi pemula, terus belajar mendengar dan membaca.

    ReplyDelete
  34. as.ustad bisa kirim bukunya ke email saya gak...saya harap bantuannya(arifgufra@yahoo.co.id)

    ReplyDelete
  35. Ass. Pengen dikirim buku imla' ke email. lasin.ahmad@gmail.com syukron smoga berkah

    ReplyDelete
  36. Ustadz.... Mohon dikirim jg dong ke email saya hubbisyauqi01@gmail.com

    ReplyDelete
  37. Assalamu'alaikum
    Ustadz.... Mohon dikirim jg dong ke email saya hmiftahul0@gmail.com

    ReplyDelete
  38. minta juga boleh dong, lg kesulitan cari buku panduan

    ReplyDelete
  39. ini email saya umarabdulaziz471@gmail.com

    ReplyDelete
  40. link sudah tidak berlaku

    ReplyDelete
  41. assalamaualaikum, afwan ust saya izin minta juga, untuk mengajar..ini email saya na_La21@rocketmail.com sebelumnya trima kasih.

    ReplyDelete
  42. terima kasih ustad, namun saya coba download belum berhasil, apa berkenan mengirim ke harisfm78@gmail.com, syukron katsiron.

    ReplyDelete
  43. Saya juga minta ustadz, ini emailnya : roisviolet@gmail.com. smg bermanfaat. Amin...

    ReplyDelete
  44. Assalamualaikum ustz saya juga ingin mempelajarinya boleh engak kirimin ke email saya .. ini emailnya : pelangicinta1993@gmail.com

    ReplyDelete
  45. Saya juga tolong dikirimkan via e-mail: satriapasund4n@yahoo.com
    Jazakallah khair

    ReplyDelete
  46. Asalam..afwan ust. ana minta dikirimi modul imla'nya dalam bentuk pdf atau file biasa.syukron ni email saya : irfansetiadi92@gmail.com

    ReplyDelete
  47. Assalamu'alaikum, wr,wb.
    punteun ustadz ,, ana minta pdf thoriqoh imlaiyyah nya,
    Ke email ini ustadz: sayidah.azhary@gmail.com
    Syukran ustadz

    ReplyDelete
  48. Assalamu'alaikum, wr,wb.
    punteun ustadz ,, ana minta pdf thoriqoh imlaiyyah nya,
    Ke email ini ustadz: sayidah.azhary@gmail.com
    Syukran ustadz

    ReplyDelete
  49. terimakasih atas ilmunya... jazakallah khair

    ReplyDelete
  50. aslkm ust, boleh donk dikirimkan ke email sugiharto12@gmail.com. syukron

    ReplyDelete
  51. Assalamualaikum
    Praktek Baca Kitab Kuning / Pegon Tepat dan Cepat THORIQOH
    Kitab berbahasa arab karya para ulama tempo dulu, hingga saat ini masih dipelajari oleh kalangan pemuda/di, khususnya di Pondok Pesantren di Indonesia. Kitab yang dikenal dengan sebutan "kitab kuning", karena kabanyakan dicetak di atas kertas berwarna kuning ini sangat penting dipelajari dan bahkan fardhu 'ain dipelajari bagi setiap individu umat islam, karena di dalamnya menganalisa berbagai penjelasan hukum-hukum syri'at islam sebagai jabaran dari AL Qur'an dan Al Hadits.
    Untuk mempelajari kitab ini, para siswa/santri sering merasa kesulitan, lantaran harus belajar tata bahasa arab yang mereka anggap "sulit" bahkan tidak jarang terjadi mereka harus berhenti mempelajarinya dengan berbagai asumsi dan alasan yang sebenarnya tidak masuk akal, seperti tidak prospektif, dan lain-lain. Belajar kitab kuning membutuhkan waktu lama minimal 3 tahun, kalau dilakukan secara aktif dan intensif. Sementara kebanyakan para siswa / santri ingin belajar cepat dan praktis. Oleh karena itu upaya-upaya yang dilakukan para guru dan kaum intelektual lainnya untuk menciptakan metode pembelajarannya secara cepat dan praktis telah banyak dilakukan. Salah satunya adalah metode THORIQOH atau MANZILAH yang telah dipublikasikan sejak tahun 2007 hingga saat ini dan telah terbukti hasilnya, terutrama bagi siswa-siswa/santri pemula dalam belajar gramatikal bahasa arab, karena metode ini lebih menekankan kepada praktek membaca ketimbang kepada teori-teori yang menghabiskan waktu lama.
    Kitab THORIQOH yang dikenal dengan nama MKKT (Musyawarah Kitab Kuning Metode THORIQOH) ini 75 persen diarahkan pada praktek membaca kitab Fathul Qorieb (kitab bertuliskan arab tak berharkat) yang membahas tentang tata cara beribadah kepada Allah SWT, masalah transaksi jual beli, pernikahan dan lain-lain yang tepat dan benar sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.
    Buku Thoriqoh ini dapat dipelajari hanya dalam waktu singkat. Insya Allah 2- 6 bulan saja, mereka sudah bisa membaca dan memahami isinya plus hafal kaidah-kaidah Alfiyah, Al Maqsud, Nadzom Ma'anil Huruf, Imriti dan lain-lain. Namun sayangnya, kitab ini belum tersebar secara luas, walaupun telah diterbitkan sejak tahun 2007 yang lalu. Hal ini, karena faktor pendanaan yang sangat minim. Namun bagi siswa/santri yang berminat belajar melalui metode ini, Yayasan AL Amir yang terletak di Desa Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur tetap bersedia melayani. Kami ingin membuktikan keberhasilan kitab ini kepada anda dan bukan hanya hanya sebatas ngomong saja.
    Untuk yang berminat hubungi saja Hp. penemu metode Thoriqoh ini : Drs. H. Muhammad Muhsin Amir 081 9999 100 77 . Terima Kasih, semoga Allah me-Ridhoi kita semua. Amin !

    ReplyDelete
  52. assalamualaikum wr. wb. pak ustadz , saya boleh minta bantuannya, saya minta pdf thoriqohnya , emailsaya loriendaalfa@gmail.com terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  53. ass ust ana mau dong buku panduannya tolong kirim ke alamat email saya siansusanto@ymail.com. Insya Allah saya akan terapkan pada santri saya yang sedang belajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Nurul Huda. Syukron Wass

    ReplyDelete
  54. assalaamu'alaikum ustadz, bolehkah saya meminta anda untuk berbagi file pdf nya kepada saya? saya sangat membutuhkannya, ini email saya atlantianz90@yahoo.co.id, terimakasih ustadz :)

    ReplyDelete
  55. Assalamualaikum Pak, mohon keiklasannya untuk mengirimkan bukunya via email mucainfo@gmail.com sbg materi pembelajaran anak saya untuk persiapan masuk Gontor Pak, tks, smg Allah membalas amal baik Bapak

    ReplyDelete
  56. mohon minta dikirim ke email tri.muslimah@gmail.com..... kami sedang bingung mencari kitab imla untuk santri,,, di Kebumen belum menemukan.. terimakasih..

    ReplyDelete
  57. tadz tolong dikirimkan ke email saya azkasolo97@gmail.com karna saya yg blom pernah ngajar tiba2 suruh ngajar imla'

    ReplyDelete
  58. assalamu'alaikum.....
    afwan ustadz, blh minta buku panduan imlanya. kirim ke email denitriono16@gmail.com. Jazakumullohu khoiron.

    ReplyDelete
  59. شكرا كثبرا يا استاذ

    ReplyDelete
  60. admin... saya udah coba download.. tapi gak bisa ...dikirim lewat email boleh..? alamatnya Hasilnurhayati@gmail.com terimakasih sebelumnya...

    ReplyDelete
  61. sangat mantap...ust..ana bs minta dikirimi by email ahmadamin35@yahoo.co.id
    syukronbkatsir smoga bermanfaat..amin...

    ReplyDelete
  62. sangat mantap...ust..ana bs minta dikirimi by email ahmadamin35@yahoo.co.id
    syukronbkatsir smoga bermanfaat..amin...

    ReplyDelete
  63. Assalamualaikum ustadz,, ana jgn mhn file pdfnya,, emailnya hanshory@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  64. Assalamualaikum ustadz,, ana jgn mhn file pdfnya,, emailnya hanshory@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  65. Assalamu'alaikum, ust. ana tidak bisa dowmload filenya, bolehkan ana minta filenya ke alamat email ana.. t_jazz_mojazz@yahoo.co.id. Jazakallahu Khoir..

    ReplyDelete
  66. Assalamualaikum ustadz,.. Boleh saya minta file pdf qawaid imla' nya.. Kirimkn ke email saya husnunnahdhiyah@ymail.com .. Trimakasih sebelumnya ustadz..

    ReplyDelete
  67. شكرا كثيرا استاذ جزاك الله أحسن الجراء

    ReplyDelete
  68. Mas Aku juga mau minta "قواعد الإملاء للمبتدئين"Karna kami berada didaera jauh dari toko buku.Mohon bantuannya.dan kami ucapkan terimah kasih

    ReplyDelete
  69. assalamu'alaikum.....
    afwan ustadz, blh minta buku panduan imlanya. kirim ke email ihsanudinmz@gmail.com. Jazakumullohu khoiron.

    ReplyDelete
  70. assalamu 'alaikum ustadz mohon dikirim buku imla nya ke edimulyadi313@outlook.com
    semoga amal jariyahnya mendapat balasan setimpal dari Allah SWT.

    ReplyDelete
  71. Assalamualaykum ust. Afwan Boleh minta dikirim jg buku imlanya? yayansonjaya11@yahooo.com jazakallahukhairan kastiran....

    ReplyDelete
  72. maaf ustadz saya sudah coba download berkali-kali tapi tetap tidak bisa2. jika berkenan saya minta tlong untuk dikirimkan ke email saya (atiknurjannag961@gmail.com) .terimaksih.

    ReplyDelete
  73. afwan ust, ana udh coba download tp tidak bisa,, boleh ana minta buat referensi pembuatan skripsi ana, dhansho.23@gmail.com..
    ana agak kesulitan dalam mencari referensi, barangkali ada saran buat referensi lain tentang imla,,
    syukron

    ReplyDelete
  74. maaf ustadz saya juga pgn minta pak :) saya pgn bener bener mempelajari ini saya pgn jadi guru pai yg bisa bener bener membimbing dan bisa mendapatkan ilmu yg bapak share

    email fahrizalisa@gmail.com

    ReplyDelete
  75. mas minta di kirim dong buku imlanya ke samba_basri@yahoo.com

    ReplyDelete
  76. Salamualaikum ustadz afwan saya bisa minta kirim email untuk pdf nya ke didit_fadhilah@yahoo.com jazakallah khoiron ustadz

    ReplyDelete
  77. Salamualaikum ustadz afwan saya bisa minta kirim email untuk pdf nya ke didit_fadhilah@yahoo.com jazakallah khoiron ustadz

    ReplyDelete
  78. assalamualikum
    ustad ana minta tolong minjam bukunya buat referensi skripsi idza kholas ana uroji' in shaa'allah hahaha
    ila Muh.arsyad92@gmail.com
    wassalam.

    ReplyDelete
  79. assalamualaikum, afwan saya bisa minta kirim email untuk pdf nya ke nusanisaa@gmail.com jazakallah khoiron

    ReplyDelete
  80. Aslmualaikum, afwan saya boleh minta pdf nya buat belajar saya emailya hoerudin.muhamad@gmail.com terimksih.

    ReplyDelete
  81. Assalamualaikum, boleh minta file pdfnya, tolong kirimkan ke email achfadlan@yahoo.co.id , terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  82. assalamu'alaikum, ustadz ana tidak bisa download filenya. boleh minta dikirim lewat email + panduannya ke alamat ana : solar615@gmail.com. Syukron katsiran.

    ReplyDelete
  83. Assalamualaikum,ustadz boleh minta file pdfnya, tolong kirimkan ke email waslanifrd@gmail.com , jazakallohu khoiron katsiron

    ReplyDelete
  84. ustadz afwan boleh kirimin bentuk pdf nya ke email saya,
    ruh_yans27@yahoo.com. syukron jadzilan.

    ReplyDelete
  85. Assalamu'alaikum..
    Afwan ustadz boleh minta juga pdf nya ke aljaatsiyah.fitri@gmail.com
    Syukron, jazakallahu khair

    ReplyDelete
  86. Assalamu'alaikum..
    Afwan ustadz jika diperkenankan, minta email file latihan kaligrafi ke arimazid@yahoo.co.id
    Syukron, jazakallahu khair

    ReplyDelete
  87. Assalamu'alaikum
    jazakallahu khair

    kalau berkenan minta yang pdf kirim ke arifthebepositife@gmail.com

    ReplyDelete
  88. assalamu'alaikum ustadz, mohon bagi file ke iinnike@ymail.com

    ReplyDelete
  89. assalamu'alaikum ustadz, mohon bagi file ke iinnike@ymail.com

    ReplyDelete
  90. Assalamualaikum ustadz saya juga minta file

    ReplyDelete
  91. pak, kok gk ada filenya?, sbnrnya sya malu klo pngn dikirimin lwt email, tpi downloadnya juga gk bisa, sya jg pngn ya pak ke e-mail saya abdulthoriqalhamdamuhar@gmail.com, trimakasih bnyak sebelumnya. maaf klo merepotkan bapak

    ReplyDelete
  92. waduh?? saya bca di komentarnya kirain b. indonesia, trnyata bkn, gpp pk gk dikirim jga, saya blm ngerti bhsa arab, tpi klo mau dikirim juga saya gk nolak, hehehe, terima kasih

    ReplyDelete
  93. waduh?? saya bca di komentarnya kirain b. indonesia, trnyata bkn, gpp pk gk dikirim jga, saya blm ngerti bhsa arab, tpi klo mau dikirim juga saya gk nolak, hehehe, terima kasih

    ReplyDelete
  94. pak, kok gk ada filenya?, sbnrnya sya malu klo pngn dikirimin lwt email, tpi downloadnya juga gk bisa, sya jg pngn ya pak ke e-mail saya abdulthoriqalhamdamuhar@gmail.com, trimakasih bnyak sebelumnya. maaf klo merepotkan bapak

    ReplyDelete
  95. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  96. ustd, jika diperkenankan apa boleh ana mnt dikirimkan buku imla' dasarnya di email ana untuk belajar... (nisnabilah22@gmail.com)
    jazakumulloh ustd

    ReplyDelete
  97. Assalamualaikum ustadz. Saya memerlukan buku imla. Apabila ustadz tidak keberatan untuk mengirimkan file pdf atau word nya ke email adezulkarnaeners@gmail.con

    ReplyDelete
  98. Assalamualaikum ustadz. Saya memerlukan buku imla. Apabila ustadz tidak keberatan untuk mengirimkan file pdf atau word nya ke email adezulkarnaeners@gmail.con

    ReplyDelete
  99. Assalamu'alaikum..
    Ustadz, saya juga mau pdf nya,
    Zikra.sucita@gmail.com

    Jazakumullahukhoiroo

    ReplyDelete
  100. Assalamu'alaikum..
    Ustadz, saya juga mau pdf nya,
    Zikra.sucita@gmail.com

    Jazakumullahukhoiroo

    ReplyDelete
  101. Assalamu'alaikum Pak Kyai, saya mau pak kyai, jika berkenan kirim filenya ke

    tanvuselparker@gmail.com

    jazakumullah ahsanal jaza pak kyai

    ReplyDelete
  102. Assalamu'alaikum..kerna tidak ada tanggapan dari ust Zarkasih, mohon yang sudah dapat kiriman, untuk membaginya ke email yang minta kiriman, termasuk ke email saya: myonlineshs@gmail.com

    ReplyDelete
  103. Assalamu alaikum Ustad, mohon dapat dikirimkan ke alamat email saya di bcsari@gmail.com.
    Terimakasih banyak atas perhatiannya.

    ReplyDelete
  104. Assalamu'alaikum warahmatfullahi wabaarakaatuh
    Ustadz, saya berusaha download, namun tidak bisa. Sekiranya agar bisa dikirim ke alamat email saya saja ya pak. jazakallahukhoiron atas kebaikannya. semoga Allah lipat gandakan pahala buat ustadz. ini alamat email saya ummuyasminlaila@gmail.com

    ReplyDelete
  105. Ass,,
    mas ahmad saya mau dong kitabnya buat bahan belajar
    tolong dikirim ke ryanhabibie01@gmail.com

    ReplyDelete
  106. Assalamualiakum,, sy mw mnt tolong tentang buku panduan imla, umtuk bahan ajar saya,, boleh ki4imkan

    ReplyDelete
  107. afwan ust, link downloadnya sdh ga ada kalo bisa ana minta dikirim via email : as.ad777@yahoo.com / pak.guruny@gmail.com
    sukron

    ReplyDelete
  108. Assalamu'alaikum
    afwan ust, saya coba download link downloadnya sdh tdk ada. .
    saya mohon minta dikirim via email : tpqalamin.noyontaan@gmail.com
    semoga bermanfaat dan barokah..
    trima kasih ust.

    ReplyDelete
  109. Assalamualaikum ustadz.. afwan saya juga sudah coba download tapi link downloadnya sudah tidak aktif.

    Saya mohon dikirimi lewat email juga ustadz, ke alaikalhamdu@gmail.com

    Jazaakumullah khoiron ustadz. Terima kasih

    ReplyDelete
  110. Assalamualaikum ustadz.. afwan saya juga sudah coba download tapi link downloadnya sudah tidak aktif.

    Saya mohon dikirimi lewat email juga ustadz, ke alaikalhamdu@gmail.com

    Jazaakumullah khoiron ustadz. Terima kasih

    ReplyDelete
  111. Assalamu'alaikum
    afwan ust, saya coba download link downloadnya sdh tdk ada. .
    saya mohon minta dikirim via email : losgalactikos@yahoo.co.id
    semoga bermanfaat dan barokah..
    trima kasih ust.

    ReplyDelete
  112. Aslm..Wr..Wb ustasd...
    Kitabnya sgt ane butuhkan krn mulai tahun ajaran baru ini disekolah kami diajarkan imla'.
    Tolong antum kirimkan via email ke ardyrahadie@gmail.com krn link nya sdh tdk bisa dibuka lagi..
    Syukron katsiran

    ReplyDelete
  113. Assalamu'alaikum..
    Afwan ustadz jika diperkenankan, kami juga ingin file PDF Imla untuk latihan ank2 kami.
    ini email kami (laylashofiyatulmadani@gmail.com)
    Syukron, jazakallahu khair

    ReplyDelete
  114. boleh kirimin juga ke ; sahabat.cell07@gmail.com dan buat yang sudah dapat mohon juga kirimin ke akun saya, biar bisa cepat dipakai buat ajaran baru di madrasah saya

    ReplyDelete
  115. maaf saya download kok gk bisa linknya kdaluarsa ..mohon bantuannya di kirim ke emil sy / vashedqey@gmail.com .. jzkmllah khoir

    ReplyDelete
  116. Assalamualaikum wr wb. Akhii mhn keikhlasan bantuannya, ana minta di emailkan qawaidul imlaknya ke atsierart@gmail.com. syukran

    ReplyDelete
  117. Ustadz.... Mohon dikirim jg dong ke email saya rizalalmaududi@gmail.com

    ReplyDelete
  118. Assalamu'alaikum. Ustadz boleh endak saya minta Pdf kitab imla' soalnya untuk referensi ngajar siswa saya, ini email saye yan.azwarni.86@gmail.com Sukron Ustad Wassalam

    ReplyDelete
  119. assalamualaikum..ustad apakah saya blh mmnta pdf kitabnya..utk mnagajr di pondok..alamt emailnya naninada701@gmail.com..terima kasih ustad

    ReplyDelete
  120. assalamualaikum..ustad apakah saya blh mmnta pdf kitabnya..utk mnagajr di pondok..alamt emailnya naninada701@gmail.com..terima kasih ustad

    ReplyDelete
  121. assalamualaikum..ustad apakah saya blh mmnta pdf kitabnya..utk mnagajr di pondok..alamt emailnya naninada701@gmail.com..terima kasih ustad

    ReplyDelete
  122. Alahamdulillah Kitab yang sangat saya perlukan ,namun tidak bisa di download .link nya sudah rusak ustadz. mohon bantuannya.syukron

    ReplyDelete
  123. Alahamdulillah Kitab yang sangat saya perlukan ,namun tidak bisa di download .link nya sudah rusak ustadz. mohon bantuannya.syukron

    ReplyDelete
  124. ust. saya mau juga bukunya. ke email eibrielfrostz@yahoo.co.id Trima kasih.

    ReplyDelete
  125. ust. saya mau juga bukunya. ke email eibrielfrostz@yahoo.co.id Trima kasih.

    ReplyDelete
  126. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabaarakaatuh
    Ustadz, saya berusaha download, namun linknya tidak bisa. Sekiranya kalau tidak merepotkan bisa bisa dikirim ke alamat email saya. Buat referensi mengajar di madrasah. Jazakallahu khoiron Ustadz. Ini alamat email saya: waludintekfis2011@gmail.com

    ReplyDelete
  127. Pak ustadz, kalau boleh minta filenya dikirim keemail saya munafiatulkhoiriyah@gmail.com makasih.

    ReplyDelete
  128. Pak ustadz, kalau boleh minta filenya dikirim keemail saya munafiatulkhoiriyah@gmail.com makasih.

    ReplyDelete
  129. Ustadz, boleh minta file kitab nya? kirim ke email wildanabdulaziz@ymail.com

    Syukron

    ReplyDelete
  130. assalaamu'alaikum ustadz, bolehkah saya meminta anda untuk berbagi file pdf nya kepada saya? saya sangat membutuhkannya, ini email saya akang.yayat@gmail.com

    ReplyDelete
  131. Syukuran Ustadz. Ana jg ingin kiriman kitab pdf nya,ke Email:lhariyanto6@gmail.com

    ReplyDelete
  132. jngn lupa ku mnta terjemhnya ke didinsirojudin12354@gmail.com

    ReplyDelete
  133. assalaamu'alaikum ustadz, bolehkah saya meminta anda untuk berbagi file pdf nya kepada saya? saya sangat membutuhkannya, ini email saya akunndutz@gmail.com
    sama terjemahannya juga ustad

    ReplyDelete
  134. assalamu 'alaikum ustadz, boleh ga saya minta buku pedoman imla'nya, saya merasa kesulitan untuk mengajarkan imla' ke siswa karna tidak adanya referensi. kirim ke: imamfaishol@gmail.com
    sebelumnya terimakasih,,

    ReplyDelete
  135. Assalamu'alaikum, Ustadz, anak saya ingin masuk Pondok, bolehkah saya Minta di kirimkan file Imla untuk Pemula dalam Bentuk PDFs, kirimkan ke Alamat email saya : 4khm4d.ridu4n@gmail.com

    ReplyDelete
  136. assalamualaikum..
    bapak sy juga butuh di share bukunya...ingin mempelajarinya untuk pemula
    email saya
    putri.sagran03@gmail.com

    ReplyDelete
  137. Mas boleh kirim ke email saya....optiawati@gmail.com....
    Saya sangat membutuhkannya....trimakasih

    ReplyDelete
  138. Assalamu'alaikum,, mas boleh saya minta buku imla'nya, tolong kirim ke email.... habibisnan392@gmail.com.,,,,
    matur suwun mugi-mugi amal kesaenan di wales kalih Allah SWT,,, Aamiin,,,

    ReplyDelete
  139. Assalamu'alaikum,
    Alhamdulillah sy nemuin blog ini dan sy ingin memiliki buku imla'nya. Minta tolong untuk mengirimkan ke email saya fais.istiqomah@gmail.com
    Syukron jazaakumullah khoiron

    ReplyDelete
  140. assalamu'alaikum
    mohon izin kirim buku imla ke : ditnurcahya@gmail.com
    syukron

    ReplyDelete
  141. assalamualaikum ustadz, mau download tapi file sudah ndak ada, mohon ya ustadz jika sempat bolehlah kirim ke email saya ajirubiyanto@gail.com.
    wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
  142. Assalamu alaikum ustadz, sya juga mau filenya, minta tolong filenya juga bisa dikirimkan kesaya .. syukron ustadz sya tunggu ilmunya untuk dibagi ? nuraisyahustar@gmail.com

    ReplyDelete
  143. Assalamu alaikum ustadz,, boleh kah minta file nya? sangat butuh ustdz,
    tapi mau download sudah g bisa,,,
    emailnya: shofie.assyiefa@gmail.com

    ReplyDelete
  144. Assalamu alaikum ustadz,, boleh kah minta file nya? sangat butuh ustdz,
    tapi mau download sudah g bisa,,,
    emailnya: shofie.assyiefa@gmail.com

    ReplyDelete
  145. maasya Allah sangat bermanfaat sekali,tapi sayangnya saya kesulitan mendownloadnya ustadz..mohon bantuannya supaya dikirim ke email saya saja:) devinikitasari97.com semoga jadi amal jariyah buat ustadz aamiin

    ReplyDelete
  146. Ustadz minta file pdfnya...sangat membantu..terimakasih
    Kirim ke email
    Zaidunqoimun544@gmail.com

    ReplyDelete
  147. Masya Allah... Bermanfaat banget ustadz... Boleh dikirim versi Pdf nya ke email zarislam@gmail.com ustadz ? Jazaakumullah...

    ReplyDelete
  148. MaaashaaAllah ana mau dikirim ya üstadz , Bismillah
    Semoga ilmu üstadz terus mengalir dan selalu bermanfaat bagi orang membutuhkan. InshaAllaah ana mau ikutin lomba istimla' :))

    VaniaCahyaningtyas65@mail.com

    ReplyDelete
  149. USTAD ANA MAU JUGA USTAD,BI IDZNILLAH SEMOGA MANFAAT USTAD

    ReplyDelete
  150. ustadz tolong juga dikirim ke email saya, untuk pembelajaran di pesantren. msyafimukarrom@gmail.com.
    شكرا جزاك الله خيرا كثيرا

    ReplyDelete
  151. Ust, minta tlg juga dikirim ke email saya, untuk referensi mengajar baca tulis alqur'an, mhn kirim ke yanto.plg2011@gmail.com. syukron katsiron...

    ReplyDelete
  152. aku jga ustad minta di kirim failnya,,,,, nurulhakim769@gmail.com

    ReplyDelete
  153. Assalamu'alaikum Ustadz, saya mencoba download tapi ko ga bisa ya, minta tolong dikirim lewat email saya, untuk mengajar di pondok Al-Mutaqin yang masih dalam perintisan, kalau ada lagi yang lain yang itu penting buat pelajaran pondokan, ustadz kiranya bisa mengirimkannya juga, syukran ustadz, Assalamu'alaikum!!!

    ahmadjaenudin08@gmail.com

    ReplyDelete
  154. Assalamualaikum.. bapak, saya sudah mencoba download tapi tidak dapat ditemukan, saya ingin mempelajari dan mencari refererensi untuk tugas imla saya. ini email saya himmatul13@gmail.com
    terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  155. Assalamualaikum.. bapak, Maaf tak bisa di download. mohon solusi

    ReplyDelete
  156. Ass. Saya sedang membutuhkan buku panduan imla, saya mencoba download gak bisa minta di kirim lewat email dong, ini email saya muhammadfdhillah1992@gmail.com

    ReplyDelete
  157. Ass. Saya sedang membutuhkan buku panduan imla, saya mencoba download gak bisa minta di kirim lewat email dong, ini email saya muhammadfdhillah1992@gmail.com

    ReplyDelete
  158. assalamualaikum
    boleh berbagi saya ingin sekali mendapatkan bukunya ,.,.,.,
    bisa dikirim lewat email: ahmadhamim17@gmail.com
    wassalamualaikum

    ReplyDelete
  159. Assalamualaikum,
    Boleh minta fail bukunya pak ustazd, agar dalam mengajar imla lebih baik. Utuk anak-anak smp sma, email: hujinansori31@gmail.com
    Terimakasih. Wassalamu alaikum.

    ReplyDelete
  160. ASSALAAMU'ALAIKUM..
    afwan ustad, bisa kirim pdf buku imla'nya untuk i'dad ngajar di pondok
    email: aliefian3@gmail.com
    syukron wassalaamu'alaikum

    ReplyDelete
  161. ASSALAAMU'ALAIKUM..
    afwan ustad, bisa kirim pdf buku imla'nya untuk i'dad ngajar di pondok
    email; maulanakarim47@gmail.com
    fb:085891510167/maulkarim
    syukron ustad atas ilmu nya
    wasalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
  162. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  163. Assalamualaikum...Salaam dan ta'zhim kpd Ust. Ahmad Zarkasih...kami memohon Ust berkenan memngirimkan kepada kami juga failnya untuk kami jadikan bahan pembelajran imla' dimadrasah kami.. 'Alaa ihtimamikum syukron jzaiilan waafiron. Email: syahidin.saputra@gmail.com / syahidin_btw@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  164. Afwan Ustad, link download-nya sudah tidak bisa diakses lagi .
    mungkin bisa diperbarui lagi , tad.

    biar yang banyak yang bisa antum bantu dengan itu .
    syukon

    ReplyDelete
  165. Assalamualaikum ustad bisa minta tolong kirim kan file buku imla nya ke email saya ustad abdullahaab08@gmail.com versi pdf nya ustad,, syukron wassalamualaikum

    ReplyDelete
  166. Assalamualaikum, afwan ustd. ana minta tolong dikirimin file y ke email ( muhajirinm87@gmail.com atau muhajir.moch@ymail.com) . syukron

    ReplyDelete
  167. Assalamualaikum,
    Lau samahta arsil li...
    zfikri868@gmail.com

    ReplyDelete
  168. aslmlkm, saya juga mau ustad untuk mengajar anak2 TPQ, tolong kirimkan ke ayuwidiastuti.aw5@gmail.com . jzk ustad

    ReplyDelete
  169. mas boleh gak kirim datanya ke email saya,
    purkonnurdinhayat103@gmail.com
    saya kira ini sangat penting bagi anak-anak yang mau belajar nulis arab karena sekarang ada referensinya...

    ReplyDelete
  170. Assalamu'alaikum ustadz,afwan Ana minta file nya, untuk mengajarkannya ke santri,bisa kirim ke sini ryan.aldianto5@gmail.com syukron ustadz..

    ReplyDelete
  171. Assalamu'alaikum ustadz,afwan Ana minta file nya, untuk mengajarkannya ke santri,bisa kirim ke sini ryan.aldianto5@gmail.com syukron ustadz..

    ReplyDelete
  172. Assalamu'alaikum ustadz,saya juga minta file nya, untuk mengajarkannya ke santri,bisa kirim ke sini syiefa.surur97@gmail.com syukron ustadz..

    ReplyDelete
  173. Assalammualaikum Ustadz.
    Saya juga minta filenya ya Ustadz.
    email : ilhamridho44@gmail.com
    Syukron ya Ustadz.

    ReplyDelete
  174. Assalammualaikum Ustadz.
    Saya jugta filenya ya Ustadz.
    email : amuhammadqosim@gmail.com
    Syukron ya Ustadz.

    ReplyDelete
  175. Assalammualaikum Ustadz.
    Saya jugta filenya ya Ustadz.
    email : sucianticoeng@gmail.com
    Syukron ya Ustadz.

    ReplyDelete
  176. Assalamualaikum ustad. Ana juga mau file nya.. Tlg kirim ke email ana : bjbujang21@gmail.com

    ReplyDelete
  177. Assalamualaikum. ust. mhn maaf mengganggu. sya juga mau dong ust. buku panduan imla nya. punten ust dikirimkan ke email saya : dwinata191289ada@gmail.com

    sykron ya ust

    ReplyDelete
  178. assalamualaikum ust saya boleh minta file pdfnya juga?? di gmail saya maimanah70495@gmail.com

    ReplyDelete
  179. as. mohon bisa dikirim ke email aripatmi@gmail.com, trim

    ReplyDelete
  180. Ass ustad boleh mintak file
    Aswanhasibuan1992@gmail.com

    ReplyDelete
  181. Ass ustad boleh mintak file
    Aswanhasibuan1992@gmail.com

    ReplyDelete
  182. Ustadz, saya juga tolong dikirim PDF-nya ke email saya:
    arieffirdaus@yahoo.com

    karena link di 4shared sudah tidak ada.

    ReplyDelete
  183. Assalamu'alaikum ust.. tolong ana ingin minta file nya kirim bentuk PDF saja ke e-mail alfinadzir3@gmailcom terimakasih banyak ust sebelumnya maaf sudah merepotkan

    ReplyDelete
  184. Assalamu'alaikum ust.. tolong ana ingin minta file nya kirim bentuk PDF saja ke e-mail yudhistira.1806@gmailcom terimakasih banyak ust sebelumnya maaf sudah merepotkan

    ReplyDelete
  185. ssalamu'alaikum afwan ust.. ana ingin minta file nya kirim bentuk PDF saja ke e-mail yudhistira.1806@gmailcom terimakasih banyak ustad maaf sudah merepotkan,,,,,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  186. assalamualaikum ust...
    boleh saya minta file pdfnya.. untuk link nya sudah tidak bisa diakses... mohon untuk bisa di kirim ke email saya : eurasia26@gmail.com
    saya tertarik ingin mempelajarinya.... mohon bantuannya... terima kasih banyak...

    ReplyDelete
  187. tumut ngantri ke email niki pst kami manfaatkan :
    muhammadharun80@gmail.com

    ReplyDelete
  188. Boleh saya minta fike Pdfnya jg Ust? Mohon kirimkan ke mohabanjar@gmail.com

    ReplyDelete
  189. Assalamualaikum
    Boleh saya minta file pdf y? Mohon untuk dikirim k email saya.. annahabibatuhu@gmail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  190. Assalamu'alaykum ustadz, ana ingin minta file pdfnya, bisa dikirimkan ke putranto41@gmail.com
    Syukron ustaadz

    ReplyDelete
  191. Assalamu'alaykum ustadz, ana ingin minta file pdfnya, bisa dikirimkan ke putranto41@gmail.com
    Syukron ustaadz

    ReplyDelete
  192. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sebelumnya. Wassalamualaikum. Semoga Allah memberkahi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jangan Terlena Dengan Hadits "Seseorang Akan Dikumpulkan Bersama Orang Yang Ia Cintai"

Ketika Nenek Menyusui Cucunya